haloo . call me TITON. simple . t-shirt . FULL COLOR . of jeans . shoes . hairspray . hair clamp . jacket . long black hair . always carry the bag where it was . bodorr gilllaaa :D. humor. fault0finding . can not be silent . not thin . hahaha *)) . not colored nor white ? so ? you think by themselves . haha !

. SO ? .

what was i ! this is me myself and i characterize the nature of me. however i really love myself and my life . i really love it . life is dream and i must continue from this sec !
i sure , i can , can , i can get this :)) *




___________________________________________________________________________________________________________
___________________________________________________________________________________________________________



Sabtu, 19 Februari 2011

Alam Nya, Alam ku, Alam mu. ALAM KITA !

Hanya lewat dunia maya, tepatnya internet saya lebih leluasa, lebih mudah dan lebih bebas untuk menulis apa yang ada dipikiran saya. Dan mempublishnya kepada rekan- rekan terdekat saya. Walaupun terkadang  terkesan tidak penting dan memang mungkin sangat tidak penting ditulis, tapi saya suka dengan kesibukan saya yang seperti ini..

Uhm .. pagi belum lagi beranjak, tetapi kehidupan sudah tampak terlihat. Matahari sampai sekarang masih tersembunyi. Bukan dibalik gunung , justru di balik asap tebal yang berasal dari sebuah gunung. MERAPI???? 

Yaa, begitu nama gunung itu yang menjulang tinggi di sudut kota yang ramai , kota istimewa, kota kraton dan orang sering menyebutnya YOJO alias Yogyakarta .. gunung yang paling aktif diantara gunung api lainya. gunung yang menempati peringkat dua terbesar setelah gunung slamet.  gunung yang terus menerus di gembar- gemborkan oleh media karena keaktivanya dan “batuk” yang hingga sekarang tak kunjung sembuh.



Sembari  jari saya menari nari diatas laptop, muka saya sejenak berpaling dari pandangan layar. Alis saya mulai mengerut. Mata saya menyipit. Heran. Terlihat jendela kosan saya yang terbuat dari kaca bening tiba2 berubah mejadi warna abu- abu keputih2an. Padahal saya tidak merasa mengecatnya. Gumam dalam hati saya. Setelah saya tengok dan agak sedikit menggeser posisi duduk saya ternyata yang saya lihat itu adalah abu beserta pasir menumpuk sekitar 2 sentimeter diatas permukaan jendela kosan saya yang sederhana ini.
Huff .. saya menghela nafas panjang ..

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEha-aKmNUhsmB7CeD5JZ7bMGb79xWydT0vX8t7Xbsrs1ZpG2Qi3H2rMFQ-qZOWsUtYAQTGzWJHmq-5iMitoctPnrwIvvQQP8JnNFAzyTljLx6L4qrp6I6iWbszoHaBkcXKYU9h5E1Ygue-S/s320/75042_1372255281513_1685709478_716357_2929669_n.jpg




Saya kembali ke tempat duduk lesehan dimana tempat rutinitas saya di depan laptop. Tetapi belum sempat saya menyilakan kedua kaki , mata saya terusik dengan tanyangan televise di samping kiri yang lupa saya matikan. Media televise tidak henti- hentinya memberitakan kondisi gunung yang telah berstatus WASPADA itu . dan lagi- lagi bencana. saya terdiam . tertarik untuk melihatnya. Sejenak .

Di depan layar 14” itu terlihat orang berduyun- duyun meninggalkan tempat tinggalnya. Menuju sebuah pengungsian. Sekolah, kantor dan  kampus tiba2 terlihat sepi karena diliburkan sampai waktu yang tidak ditentukan. Pohon pucat memutih karena abu yang cukup tebal. Bunga terlihat sangat  layu. Puing- puing rumah- mobil  berserakan tanpa tuan. Jalanan pun macet. Terdengar bunyi klakson yang bersautan. Sesekali juga disertai jeritan takut. Lirih.

Yaa Allah.. Tuhan pencipta Segalanya ..
Kenapa begitu banyak bencana di bumi pertiwi ini?
Mengapa dunia menjadi terlihat begitu menyeramkan?
Padahal gunung Mu itu hanya “batuk”?
Tapi rasanya semua ini menjadi menakutkan. Mendung disertai gelap. Suasana semakin mencengkam.
(gumam dalam hati)

Gambar oleh Bagus Adie





Huff ..

saya kembali menghela nafas panjang , sekedar untuk menenangkan hati saya .. tidak banyak pertanyaan yang belum terjawab dalam pikiran saya. Kalau bisa saya ingin melepas kepala saya dengan kepenatan yang selalu menghampiri saya akhir- akhir ini. Rasanya ingin sekali menghilang sejenak dari dunia nyata ini. Atau kalau diperbolehkan saya mau jadi anak umur 3 tahun saja . yang belum mengerti apa2 soal dunia dan bencananya.. tetapi picik juga kalau saya lari dari realita ini ..

apa? Kenapa?  kok bisa?

apa ini yang disebut teguran Nya? Apa ini awal dari bencana yang lebih besar lagi? Apa ini yang dikatakan banyak orang tentang semakin dekatnya akhir zaman? Terus kalau bukan ?

LALU APA??
Mungkin ini sindiran Nya untuk orang yang selalu bangga melakukan dosa- dosa ditempat umum . Mungkin ini sentilan Nya untuk orang2  sombong yang tidak pernah mau bersyukur atas apa yang diberikan . mungkin ini peringatan tegas Nya untuk orang2 munafik yang selalu ingkar. Mungkin ini  akibat ulah manusia yang selalu mempermainkan keadaan alam. Sampai akhirnya alam pun marah,  dan enggan untuk bersahabat dengan orang  yang suka bermaksiat. mungkin, mungkin dan mungkin!!  karena saya dan manusia lainya tak pernah tau rencana Allah selanjutnya.

Terus kita sebagai manusia mau bilang apa? Percuma mengeluh . gak akan ada yang mendengar. Percuma sembunyi . percuma  berteriak. Percuma lari. toh Bumi ada di genggaman Nya . kita hanya bisa meminta kepadaNya. Memohon dengan hati ikhlas. Bersujud dengan tangis takut . berbenah diri. berdoa meminta ampunan Nya.

Tiba2 kulit ini merinding, mengingat sebait syair lagu iwan fals (salah satu penyanyi fav saya)

Karena apapun yang terjadi , takkan kembali. Yang sudah milikNya bukan milik kita lagi. Tak perlu menangis, tak perlu bersedih tak perlu-tak perlu seduh sedan begitu. HADAPI SAJA .. pasrah pada Ilahi hanya itu yang kita bisa. Ambil hikmahnya . ambil indahnya. Cobalah mulai detik ini.

*renungkanlah, berapa dosa yang sudah kita perbuat.. Berapa maksiat yang kita pamerkan kepada teman2 kita.. siapapun yang merasa dekat dengan Allah. pasti dia tidak akan lari dan tidak mengeluh. Justru bersyukur karena Allah masih perhatian menunjukan jalan terang kepada kita walaupun dengan cambuk agar kita tetap bejalan lurus di jalan yang di ridhoiNya :))

I LOVE MY WROLD BACK TO NATURE*


Purwokerto pucat memutih , 5 November 2010
 *titon anastyan safitri #playing Now ; berita kepada kawan- Ebiet G Ade*

picture by : Bagus Adi













0 komentar:

Posting Komentar

Domo-kun Cute