haloo . call me TITON. simple . t-shirt . FULL COLOR . of jeans . shoes . hairspray . hair clamp . jacket . long black hair . always carry the bag where it was . bodorr gilllaaa :D. humor. fault0finding . can not be silent . not thin . hahaha *)) . not colored nor white ? so ? you think by themselves . haha !

. SO ? .

what was i ! this is me myself and i characterize the nature of me. however i really love myself and my life . i really love it . life is dream and i must continue from this sec !
i sure , i can , can , i can get this :)) *




___________________________________________________________________________________________________________
___________________________________________________________________________________________________________



Jumat, 18 Februari 2011

ketika saya menulis ini ?






                    Titon (begitu panggilan saya) memandangi layar laptop. Mata pedas. dengan kondisi badan yang cukup lemas karena memang tiga hari ini saya sedang tidak enak badan. Dan sudah dua jam saya duduk termangu. Bukan, bukan termangu sebenarnya.  Saya seringkali melakukan aktivitas seperti ini. Dari saya kecil, saya sudah suka menulis atau sekedar iseng mengetik . tapi sampai sekarang tidak ada satu puisi atau cerpenpun yang terselesaikan. Ironis memang, tetapi ini lah saya yang pada dasarnya adalah orang yang cepat sekali bosan. 

                   Malam Kamis (tadi) terasa dingin, karena angin berhembus cukup kencang. tetapi dengan kondisi seperti itu tidak membuat minat para anak muda di Purwokerto melewatkan ramainya gemerlap kota begitu saja.
ada yang keluar kost karena kepentingan, makan di café,  ada juga yang sekedar duduk lesehan di depan kampus. mata saya juga melihat banyak sekali pasangan muda sliwar sliwer kesana kemari. Apalagi kaum hawa dengan busana super minim dengan rambut terurai panjang. Mereka menjadi pemandangan yang tidak asing lagi disini. Entahlah, mungkin mereka merasa sangat “gaul” saat melakukan aktivitas itu.

                     Sejauh ini yang saya tahu, wanita lebih banyak jumlahnya dari laki- laki. Benar kan? Akibatnya trend wanita sangat pesat perkembanganya. Wanita akan dianggap cantik dan gaul oleh kaum adam apabila mereka sudah memenuhi kriteria. “wedok ayu jaman saiki kui , yo sing kulite putih, rambute dowo belah tengah, irunge mancung, lambene tipis, untune di behel , sing jelas yo kudu sexy. nek tajir yo nggowone Black Berry karo mobil Honda jazz. Hahaha”. Begitu kata Hendra sahabat saya dari jogja.

                   Beberapa teman saya banyak yang sengaja SUNTIK PUTIH pada tubuhnya dengan harga selangit. Yang katanya sihh .. agar  kulitnya terlihat cerah, putih, dan menawan. Saya juga ingat, waktu saya potong rambut disebuah salon. saya menjumpai wanita yang duduk disebelah saya. “uhm , mbaknya mau potong rambut yaaa ?” dengan polosnya saya bertanya. “enggak mbak, justru saya ini sedang hair extention tau , biar kelihatan cantik dan gaul , mahal gak papa deh yang penting cowok- cowok pada naksir mbak. Hehehe “ mbaknya tersenyum sumringah sambil terus memandang dirinya di depan cermin. 

                    Saya hanya mengerutkan alis. Masih terheran dengan  tingkah teman saya dan  jawaban mbak2 yang saya temuin di salon beberapa waktu lalu.
                     HEY ! segitu inginkah kalian terlihat cantik didepan para adam? bahkan dengan melakukan hal- hal yang menurut saya membuang uang dengan percuma? Yaaahh memang , begitulah realita yang saya dapatkan. Terus ini salah siapa? salah wanita yang ingin ditaksir sama kaum adam? Atau memang kaum adam yang beranggapan bahwa wanita cantik itu seperti apa yang sahabat saya katakan?


                     Wanita cantik dan tajir pasti dia akan menganngap bahwa dirinya adalah yang paling sempurna di dunia ini. berjalan dengan pandangan lurus dan mengangkat dagu tanpa senyum sedikitpun. Kesombongan inilah yang membuat wanita tajir dan cantik menjadi direndahkan. Maaf sekali yaaa mbakk, kalupun bisa saya juga ingin seperti anda mbak. Lahir dengan dengan fisik yang diidamkan oleh kaum adam. Kulit putih, hidung mancung dan mempunyai keluarga yang berkehidupan GLAMOUR, mewah dan serba ada. Wanita mana sih yang tidak ingin terlihat cantik di depan kaum adam??

                    Tetapi saya berfikir dua kali. Bukanya saya SOK atau keminter , bukan !! terlintas saya ingat apa yang dikatakan oleh “babeh” beliau adalah lelaki sepuh yang sudah saya anggap sebagai orang tua saya sendiri. “wong ngguanteng, wong ayu, wong sugih kuwi sakjane titipan Allah nok. Cobi  mawon nek detik iki sing Kuoso nyuwun sekabehane. Menungso arep ngendiko opo meneh? Kabeh ludes , blas! mboten saged di balek’e meneh”. Beliau mengatakan kalimat itu dengan nada tegas dengan logat jawanya yang khas kepada saya. Yang dalam bahasa Indonesia artinya orang tampan, orang cantik, dan orang kaya itu sebenanya semua titipan Allah nak. Coba saja kalau detik ini Allah meminta kembali semua titipan Nya? Manusia mau bilang apa lagi? Semua akan hilang, lenyap dan tidak bisa diminta kembali.
 
                    Hati saya tiba2 merintih. Sesak .seperti ada gelombang jiwa yang telah melanda perasaan saya hingga saya menjadi seperti ini. Begitu bodohnya saya ! begitu tolol nya saya! semestinya saya bersyukur, meskipun berkulit hitam Allah mengaruniai saya kulit yang sehat dan tidak berjerawat. Saya juga masih bisa bernafas dengan hidung pesek saya ini. Rambut saya sehat , hitam, panjang dan tidak berkutu. Mulut saya bisa berbicara tertata apik dengan cerewet “khas” saya. Saya masih bisa berdiri tegap dengan kejenjangan kaki yang memang tidak terlalu tinggi semampai . Allah masih memberi saya rejeki sehingga sekarang saya bisa menikmati sebungkus nasi untuk mengisi perut saya. Allah juga masih memberi saya keluarga yang menjadi pendukung setia, tempat terakhir saya dimana saya ingin bernaung setelah tidak ada lagi teman yang ingin mendengar keluhan saya. 



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkyeLIsUTa1QR5vVK1Eku_5_UcfEyw86f_AqofXp7Arz3ml6jB8fnKV-0uWw5xMVMm7txQt7fRI9gg1JXHXBgT2jy5yaRxGf69TDJQ34sACwzlnya7kma7hy7SGR_LtEUaiOKELKzRlSxt/s320/Image%2528033%2529.jpg


                    Kedamaian, kebersihan hati dan sikap positif akan terlihat pada senyum yang rekah penuh keindahan. Sebagaimana juga kesombongan, kedengkian dan kemarahan akan mengeruhkan roman muka.
Allah Maha Adil, terimakasih segala puji dan sujud bagimu ya Tuhan ku :)) ….
*sekarang saya lebih percaya diri. Dengan segala kekurangan saya. Saya tetap bisa tersenyum ramah ikhlas kepada siapapun dengan dukungan dari orang yang mencintai saya*
this is me myself and i characterize the nature of me. however i really love myself and my life .i really love it . life is dream and i must continue from this sec ! I SURE, I CAN, I CAN , I CAN get this :)**


Purwokerto, kosan kapal pecah 4 November 2010
*titon anastyan safitri #playing Now; 
D Massive-jangan menyerah**


ini senyumku, mana senyumu?


                

0 komentar:

Posting Komentar

Domo-kun Cute